Unknown Bahasa Alay: Bahasa Baru? Tuesday, July 12, 2011 Bagi banyak orang dewasa diatas usia 30, tulisan F4kt4iLmh.cOm terlihat tidak koheren, namun bagi generasi yang lebih baru remaja akrab t... 5

Bahasa Alay: Bahasa Baru?


Bagi banyak orang dewasa diatas usia 30, tulisan F4kt4iLmh.cOm terlihat tidak koheren, namun bagi generasi yang lebih baru remaja akrab teknologi, ini bisa berarti besar.

Bahasa alay bukan semata tata bahasa yang buruk atau setumpuk kesalahan, menurut Dr. Pamela Takayoshi, asisten profesor bahasa Inggris Kent State University. “Bahasa alay adalah bentuk bahasa terpisah dari bahasa formal dan memiliki perangkat tampilan dan standar bahasa yang umum.”
Takayoshi, asisten profesor bahasa Inggris Kent State, Dr. Christina Haas dan empat mahasiswa sarjana Kent State memeriksa bahasa alay. Menggunakan percakapan alay yang dibuat oleh para mahasiswa di kampus, kelompok ini menganalisa dan mengidentifikasi tampilan nonstandar bahasa alay, atau tempat dimana penulis menggunakan bahasa yang berbeda dari bahasa Inggris Standar Tulisan. Mereka menemukan kalau apa yang terlihat sebagai tampilan nonstandar bahasa tulis sebenarnya merupakan tampilan standar bagi bahasa alay itu sendiri. Bahasa alay merupakan bahasa yang informal, eksplisit, menyenangkan, disingkat dan disenikan, dan bertujuan menekankan makna ketimbang bentuk dan hubungan sosial ketimbang isi.
“Ketika kami melihat jenis teknologi yang digunakan para remaja sekarang,” kata Haas, “kami melihat banyak teknologi ini – SMS, blog dan Facebook – adalah teknologi tulis. Bahkan ponsel sekarang digunakan untuk menulis.”
Saat ini, tim Kent State memperluas analisa bahasa alay mereka ke situs populer Facebook.com untuk menentukan apakah bahasa situs ini sama atau berbeda dari standar alay.

Sumber:
http://www.faktailmiah.com/2011/04/28/bahasa-alay-bahasa-baru.html

Related Posts On Materi Psikologi

No comments:


Copyright © Desa Loyang

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template