Unknown Tahukah Anda Kalau Tubuh Anda Mendaur Ulang Sendiri Friday, July 22, 2011 Teknik yang kuat dapat menentukan lokasi atom dengan tepat dan memungkinkan tim menangkap gambar dari kotak UBR. Tubuh kita mendaur ul... 5

Tahukah Anda Kalau Tubuh Anda Mendaur Ulang Sendiri


Teknik yang kuat dapat menentukan lokasi atom dengan tepat dan memungkinkan tim menangkap gambar dari kotak UBR.
Tubuh kita mendaur ulang protein, blok bangunan dasar yang memungkinkan pertumbuhan dan pembangunan sel. Protein terdiri dari rantai asam amino, dan sejak 1980-an para ilmuwan telah tahu bahwa asam amino pertama dalam rantai menentukan masa protein. Para peneliti McGill akhirnya menemukan bagaimana sel mengidentifikasi asam amino pertama ini – dan tertangkap di kamera.
“Ada banyak alasan sel mendaur ulang protein – puasa, yang menyebabkan hilangnya otot, pertumbuhan dan perbaikan selama pengembangan, dan pergantian normal sebagaimana protein tua diganti untuk membuat yang baru,” jelas peneliti utama, Dr Kalle Gehring, dari Departemen Biokimia McGill. “Salah satu cara sel memutuskan protein yang mana untuk didegradasi adalah adanya sinyal yang dikenal sebagai degron-N pada awal protein. Dengan kristalografi sinar-X, kami menemukan bahwa N-degron diakui oleh kotak UBR, sebuah komponen sistem daur ulang sel.”
Teknik yang kuat dapat menentukan lokasi atom dengan tepat dan memungkinkan tim menangkap gambar dari kotak UBR, memberikan wawasan untuk bagian ini sangat kecil namun bagian penting dari mekanika kimia tubuh kita.
Selain mewakili kemajuan besar dalam pemahaman kita tentang siklus hidup protein, penelitian ini memiliki dampak penting bagi sindrom Johanson-Blizzard, sebuah penyakit langka yang menyebabkan deformasi dan keterbelakangan mental. Sindrom ini disebabkan oleh mutasi dalam kotak UBR yang menyebabkannya kehilangan atom seng penting. Pemahaman yang lebih baik dari struktur kotak UBR dapat membantu para peneliti mengembangkan pengobatan untuk sindrom ini.
Penelitian ini dipublikasikan di Nature Structural & Molecular Biology dan menerima bantuan dana dari Lembaga Penelitian Kesehatan Kanada.

Sumber:
http://www.faktailmiah.com/2010/09/23/tubuh-anda-mendaur-ulang-sendiri-tertangkap-dalam-kamera.html

Related Posts On Berita Biologi

No comments:


Copyright © Desa Loyang

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template